Suzuki Satria F 150 Motor Favorit Anak Muda

2 min read

Suzuki Satria F 150 Motor Favorit Anak Muda

Produk terbaru dari Suzuki yang diberi nama All New Suzuki Satria F150 berhasil menarik minat publik karena menawarkan performa yang paling liar untuk motor di kelasnya. Dengan mempunyai spesifikasi yang tinggi, Model Suzuki Satria F150 menggunakan mesin yang benar-benar baru sehingga bisa menjadi motor real DOHC.

Kehadiran dari Satria F150 ini memang sudah cukup lama ditunggu hingga akhirnya meluncur di publik dan menghilangkan rasa penasaran publik dengan sosok motor yang bergaya underbone ini.

Suzuki sendiri membuat model Satria F150 dengan perubahan total melalui mesin yang berkubikasi 150cc DOHC 4 Valve single Cylinder yang ber pengabut bahan bakar Fuel Injection.

Spesifikasi Suzuki Satria F150

Suzuki Satria F150 sendiri hadir dari berbagai macam penelitian serta pengembangan yang panjang. Motor yang bergaya ayam jago ini sudah dipersepsikan sebagai legenda dari kecepatan bagi kalangan anak muda. Di versi terbarunya, Satria F150 ini sudah menggunakan teknologi mesin injeksi dan ramah lingkungan namun tanpa mengurangi performa.

1.     Desain Yang Ciamik

Pada pembahasan awal ini saya akan membahas tentang spesifikasi dari sektor tampilan Suzuki Satria F150. Diamana model Satria F150 ini jika dilihat secara detail mendapatkan ubahan lebih dari 90% dibandingkan desain lamannya.

Mulai dari headlamp yang saat ini sudah terlihat semakin garang dan jika dilihat sekilas hampir sama seperti wajah robot transformers. Desain headlamp ini lebih lebar dan dijejali dengan menggunakan teknologi LED Lamp dengan lampu sein yang menyatu dengan lampu utama.

Satu-satunya yang tersisa aura kuat dari Satria F150 adalah pada sektor buritannya. Dimana pada sektor ini Suzuki masih percaya dengan menggunakan stoplamp LED yang sama seperti varian karburator.

Jika dilihat secara umum dapat dikatakna desain dan model Satria F150 ini benar-benar menggunakan desain yang baru. Misalnya seperti fairing yang lebih agresif lengkap dengan lubang pembuangan panas.

2.     Rangka Dan Kaki-kaki

Diracik dengan performa yang liar pastinya dibutuhkan suspensi yang berkualitas agar bisa menjamin berkendara lebih nyaman. Suzuki masih menggunakan suspensi sama seperti yang digunakan pada versi sebelumnya yang dinilai masih mumpuni untuk menunjang performa dalam berkendara.

Pada bagian depan, Suzuki Satria F150 dilengkapi dengan suspensi teleskopik. Sementara pada bagian belakang menggunakan suspensi monoshock.

Yang menarik adalah agar bisa menjamin stabilitas dalam berkendara. Motor ini juga menggunakan rangka jenis Twin Spar yang mempunyai bobot ringan tapi lebih rigid.

Pada sektor pengereman, terdapat juga perbedaan dibandingkan varian sebelumnya. Dimana Suzuki menggunakan cakram dengan diameter yang lebih lebar dengan model wave dua piston di belakang.

3.     Speedometer Suzuki Satria F150

Berikutnya kita akan membahas tentang spesifikasi Suzuki Satria F150 pada konsol meternya. Dimana Suzuki sudah menggunakan teknologi terbaiknya untuk motor ini.

Jika pada model sebelumnya, Suzuki menggunakan teknologi semi digital. Pada motor terbaru mereka yang satu ini sudah menggunakan speedometer full digital yang juga sudah dilengkapi dengan panel instrumen paling lengkap di kelasnya.

Menggunakan lampu latar yang berwarna orange tentu saja akan lebih ramah di mata. Bingkai speedometer dari Suzuki Satria F150 ini juga terlihat sangat simetris seperti kokpit mobil bernuansa sporty yang kuat.

Selain menggunakan tampilan baru, Model Suzuki Satria F150 ini juga dijamin sangat user friendly dengan kelengkapan panel yang sangat informatif.

Speedometer Suzuki Satria F150 ini bisa menampilkan indikator FI, penunjuk waktu, penunjuk kecepatan, indikator posisi gigi dan masih banyak lagi.

4.     Fitur Suzuki Satria F150

Terakhir kita akan membahas fitur dari Suzuki Satria F150. Walaupun hadir dengan karakter motor yang cepat, namun tidak membuat Suzuki langsung meninggalkan aspek utilitas dari motor ini.

Suzuki Satria F150 ini sudah dilengkapi dengan fitur penunjang yang pastinya mumpuni serta fungsionalitas. Terdapat bagasi depan yang bisa menyimpan barang-barang berharga kita.

Untuk kunci motor ini sudah menggunakan model Safey Shutter Key atau kunci magnet pengaman yang bisa dioperasikan lebih praktis. Sama seperti motor sport masa kini. MOtor ini juga sudah mempunyai footstep yang dapat ditekuk dan memiliki sensor kemiringan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *